Cara Mudah Mengolah Daging bebek agar Empuk dan Tidak Amis

Cara mengolah daging bebek yang benar agar cepat empuk dan tidak berbau amis adalah suatu keharusan bagi setiap penyedia rumah makan atau restoran yang menyediakan daging bebek sebagai menu utama agar daging bebek empuk dan enak dimakan atau bagi anda yang ingin memasak daging bebek dirumah, ada beberapa tahap dalam memasak, yaitu memilih daging bebek, merebus daging bebek dan memasaknya. Pada dasarnya sudah banyak tips memasak daging bertebaran di inet, hanya saja walau sudah menerapkan cara caranya, kok daging bebek keras dan alot, kadang masih tercium bau amis. Apa masalahnya? emm, mungkin anda harus memahami beberapa penyebabnya.

bebek goreng dok. Ika

Sejatinya daging apapun itu pasti amis, apalagi bebek, bebek biasanya diberi pakan keong yang notabene sumber makanan dengan protein cukup tinggi, hal trebut mnyebabkan daging bebek terlalu amis ika mau dimasak. Kenapa juga Alot? pertimbangan pertama adalah karena bebek yang anda masak sudah lebih dari umur 4 bulanan sehingga dagingnya alot, paling baik dan gurih itu sekitar umur 2 bulanan. Nah, agar daging bebek tidak amis dan empuk silakan baca tentang cara menghilangkan bau amis dan merebus daging bebek agar empuk.

Ada beberapa cara sebelum dimasak agar cepat empuk, yakni :
  • Pilihlah salah satu bahan ini yang ada dilingkungan anda.
Perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon juga bisa.
Parutan nanas, lumuri dengan parutan nanas
Membungkus daging bebek dengan daun pepaya yang diremas-remas.
  • tutup rapat & masukkan ke dalam kulkas. Lalu diamkan selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit, bilas kembali daging bebek dengan air bersih, kemudian tiriskan.
Merebus daging bebek agar tidak amis :
  • Agar daging bebek lebih empuk, beraroma tajam (amisnya hilang, red) lumuri terlebih dahulu daging bebek dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan seperti : bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit dan garam. biarkan selama 3 jam.
  • Rebus selama sekitar 1 jam dalam air yang masih dingin dengan api kecil, karena merebus daging bebek dengan air yang sudah mendidih justru membuat daging alot.
  • Berilah rempah rempah agar bau amis benar benar hilang, seperti  serai dan lengkuans yang dimemasrkan, daun jeruk purut dan daun salam
  • Stelah direbus, dinginkan dan simpan semalam dalam kulkas sebelum dimasak
 Ya demikian ulasan mengnai Cara Mudah Mengolah Daging bebek agar Empuk dan Tidak Amis yag bisa Olahan Tani Sampaikan, Selamat mencoba mak..

Share this :

Previous
Next Post »