Cara membuat Kue Sederhana dari Tepung Terigu

Cara membuat Kue Sederhana dari Tepung Terigu adalah dengan membuat kue khas tradisonal, yaitu kue lapis.  Kue lapis merupakan makanan khas Indonesia yang terdiri dari dua warna aau lebih yang berlapis-lapis, jadi inilah sebab kue jenis ini disebut kue lapis. Kue ini bisa dibuat dari tepung beras, terigu, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Kue ini dikukus setiap lapisannya sebelum kemudian lapisan di atasnya ditambahkan. Pewarna yang digunakan untuk kue lapis bisa terdiri dari pewarna makanan buatan atau pewarna alami. Pewarna yang sering digunakan adalah pandan (hijau) dan sirup bunga mawar (merah).

wikipedia.org

Kue lapis ini mudah ditemukan di Indonesia, terutama banyak ditemukan id pasar tradisional sebagai jajanan pasar. Kue secara temurun jadi makanan yang banyak minatnya dari yang sederhana sampai yang unik banyak warna. Jika anda belum tahu caranya, silakan baca artikel ini mengenai Cara membuat Kue Sederhana dari Tepung Terigu. Alasan menggunakan terigu karena tepung ini mudah dan banyak ditemukan serta murah, dibanidng tepung lainnya, Jadi kadang orang bingung punya tepung terigu dibuat apa.

Berikut cara membuat kue lapis sederhana dari teung terigu

Bahan bahan yang digunakan :
  • 1/2 kg tepung terigu
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 3 1/2 gelas santan
  • pewarna makanan 
Cara membuat kue dari tepung terigu dengan mudah, :
  1. Campurlah santan dan gula pasir lalu aduk samai merata
  2. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam campuran santan dan gula agar tidak menggumpal
  3. Buat dua warna untuk masing masing adonan, atau pun bisa lebih
  4. Tuangkan adonan warna merah ke loyang kemudian kukus selama 3 menit kemudian tuangkan selapis adonan warna putih,selanjutnya sampai adonan habis kemudian kukus selama 10 meni.
  5. Biarkan dulu sampai dingin, kemudian potong kecil, jadilah kue lapis sederhana.
Demikian ulasan resep dan cara membuat oalahan  makanan dari tepung terigu yang berupa kue nberlapis warna warni. selamat mencoba.

Share this :

Previous
Next Post »